Jeruk Digunakan Sebagai Bahan yang Berkhasiat Untuk Pemutih Kulit

Siapa yang tidak tahu buah yang satu ini. Buah yang hampir ada setiap hari di meja makan ini sangat menyegarkan. Kandungan airnya yang sangat banyak sehingga dapat melegakan dahaga ketika cuaca sedang terik. Apalagi jika rasanya sedikit manis, pasti sangat nikmat dan lezat untuk dinikmati. Inilah mengapa sebabnya jeruk banyak digunakan sebagai campuran rasa dalam berbagai minuman tertentu, karena selain rasanya yang lezat, aroma kesegarannya juga pas. Tak hanya berhenti sampai disitu saja, jeruk ternyata memiliki manfaat lain, loh, yaitu sebagai bahan Pemutih Kulit.

Adalah rahasia umum bahwa buah jeruk memiliki kandungan vitamin C yang sangat melimpah. Vitamin C ini merupakan salah satu antioksidan ynag baik untuk kulitmu, terutama untuk menjaga kekencangan alami kulit. Jia dikonsumsi secara teratur setiap hari, jeruk dipercaya mampu memperbaiki tekstur kulit sheingga akan meningkatkan keindahan dan kekenyalan kulit. Namun, selain itu, jeruk juga memiliki kandungan yang bermanfaat sebagai Pemutih Kulit yang dapat mencerahkan warna kulit.

Cara memanfaatkan jeruk sebagai Pemutih Kulit pun cukup mudah. Campurkan 2 sendok makan air perasan jeruk ini dengan bubuk kunyit secukupnya (beberapa tabur). Lalu campurkan hingga menyatu. Jangan lupa, sebelum memakai masker ini, pastikan dahulu bahwa wajahmu sudah bersih dair kotoran, ya. Pada wajah yang sudah bersih dan lembap setelah dicuci, pakailah masker ini secara merata. Kamu juga bisa memakainya pada bagian leher agar Pemutih Kulit ini bisa bekerja secara maksimal di kulit dan juga agar hasil kulit tidak belang. Diamkan selama 30 menit. Jika sudah kering, bilas dengan air hingga bersih. Lakukan seminggu sekali hingga dua kali.

Akan lebih baik jika kamu menggunakan masker ini sebelum tidur, ya. Karena pada saat tidur tubuh mulai melakukan pergantian sel-sel, tak terkecuali sel-sel kulit. Selain airnya, kamu juga memanfaatkan kulit jeruknya. Haluskan kulit jeruk sebanyak 1 sendok makan dan campurkan dengan satu sendok makan yogurt untuk membuat variasi pasta masker yang lain. Jangan lupa, gunakan plain yogurt atau yogurt tanpa rasa, ya untuk hasil Pemutih Kulit yang maksimal.

Selain Lezat dan Segar, Buah-buahan yang Ada di Sekitar Kita Dapat Menjadi Pemutih Kulit yang Alami dan Mudah Dibuat!

Dapatkan Pemutih Kulit Secara Alami dari Manfaat Gel Lidah Buaya

Tanaman lidah buaya dapat kita jumpai dengan mudah hampir di setiap pekarangan rumah. Tanaman ini memiliki daun yang sangat tebal yang berisi cairan tertentu. Cairan inilah yang dapat digunakan sebagai bahan Pemutih Kulit. Jika kamu ingin menjaga kecantikan kulitmu, kamu bisa memanfaatkan gel yang ada pada daun lidah buaya ini sebagai bahan alami Pemutih Kulit.

Gel lidah buaya mengandung vitamin E yang sangat baik untuk kulit, terutama untuk menjaga kekencangan alami kulit. Vitamin E merupakan antioksidan alami yang berfungsi untuk melindungi kulit dari radikal bebas. Kulit yang kekurangan antioksidan akan mudah sekali kusam sehingga warnanya tidak lagi cerah dan bercahaya. Selain itu, gel lidah buaya memiliki efek yang menenangkan sehingga akan terasa dingin di kulit. Baunya yang khas menambah kesegaran alami ketika mengaplikasikan gel ini.

Gel lidah buaya dipercaya dapat menyamarkan area yang mengalami hiperpigmentasi sehingga sangat cocok dimanfatakan sebagai Pemutih Kulit. Hiperpigmentasi adalah keadaan warna kulit yang menggelap akibat terlalu sering terpapar sinar matahari, atau karena trauma inflamasi tertentu. Dalam kasus ini, lidah buaya sebagai Pemutih Kulit sangat tepat untuk diaplikasikan. Pastinya kamu sudah banyak tahu, bahwa banyak produk skincare serta kosmetik yang memiliki bahan kandungan lidah buaya ini karena mengandung vitamin E sebagai antioksidan dan sifatnya yang menenangkan kulit.

Namun, jika kamu memiliki tanaman lidah buaya di pekarangan rumah, kamu bisa memanfaatkannya sebagai Pemutih Kulit untuk menjaga kecantikan kulitmu. Cara menggunakan lidah buaya sebagai Pemutih Kulit sangatlah mudah. Iris daun lidah buaya dari pohonnya, kemudian cuci bersih. Jika sudah, iris bagian tengah hingga keluar gel nya. Usapkan gel pada bagian kulit yang mengalami hiperpigmentasi dan diamkan hingga beberapa menit (30 menit). Lalu basuh dengan air hingga tidak licin lagi. Pada pemakainnya, gel lidah buaya ini akan terasa dingin di kulitmu.
Hal yang sama juga bisa kamu lakukan pada rambutmu. Hal ini bertujuan untuk merangsang rambut agar tumbuh lebih lebat. Banyak sekali bukan manfaat tanaman yang satu ini?

Macam-Macam Bahan Alami yang Ada di Sekitar Kita Dapat Dijadikan Sebagai untuk Referensi

Sponsored Link