Kurangi Efek Bahan Kimia Dengan Masker Buatan Sendiri

Mencerahkan Kulit Seketika Menggunakan 4 Masker Alami

Penggunaan masker pada wajah sangat efektif untuk membantu memperlancar peredaran darah di permukaan kulit wajah. Oleh karena itu, jangan melewatkan rutinitas ini dalam perawatan kulit wajah kita. Kulit yang sehat memang memerlukan upaya ekstra dan cukup memakan waktu dan biaya. Namun setelah mendapatkan hasilnya, kita tidak akan menyesal dan justru semakin ketagihan. Melakukan perawatan untuk kulit wajah tidak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Jika kita mau sedikit berupaya, perawatan sendiri di rumah mampu memberikan hasil yang lebih maksimal dibandingkan dengan perawatan di salon. Masker alami yang memanfaatkan bahan dari alam dapat mengatasi hampir semua permasalahan kulit yang kita alami. Kulit berjerawat, kulit sensitif yang kering, kulit berminyak, bahkan kulit yang kendur dan keriput dapat dihilangkan dengan masker yang terbuat dari bahan alami.

Apapun permasalahan kulit kita, bahan alami dapat dimanfaatkan dengan mudah untuk membuat masker. Agar produk perawatan kecantikan yang kita gunakan dapat terserap dengan baik, lakukanlah masker untuk mengangkat kotoran yang menyumbat por-pori secara teratur. Berbagai jenis krim dan serum pencerah wajah dapat memaksimalkan kinerjanya pada permukaan kulit yang tidaktersumbat. Berikut adalah 5 masker alami yang sekaligus dapat mencerahkan kulit wajah:

1. Cucumber Glowing Mask. Kita pasti dapat menemukan dengan mudah buah yang satu ini. Mentimun atau cucumber banyak dimanfaatkan produksen kosmetik untuk diambil ekstraknya sebagai bahan campuran. Tidak heran karena memang mentimun mengandung banyak sekali manfaat bagi kulit kita. Mengaplikasikan mentimun secara langsung ke permukaan kulit wajah dapat memaksimalkan penyerapan nutrisi yang terkandung pada mentimun. Lebih baik daripada menggunakan produk yang hanya mengandung ekstraknya saja bukan? Gunakanlah parutan mentimun untuk masker selama 20 menit. Secara bertahap timun mampu mencerahkan kulit dan membunuh bakteri penyumbat pori-pori.

2. Banana, Honey and Oatmeal Glowing Mask. Ketiga bahan tersebut jika dicampurkan akan menjadi seperti menu sarapan yang lezat. Kali ini kita akan memberi sarapan permukaan kulit wajah dengan masker tersebut. Madu sangat baik untuk meremajakan kulit dengan membantu produksi kolagen. Ketiga bahan tersebut secara efektif mampu menjadikan kulit wajah lebih kenyal, halus, dan cerah. Cara membuatnya yaitu haluskan setengah buah pisang, tambahkan satu sendok makan madu dan dua sendok makan oatmeal. Tambahkan sedikit air hingga terbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah yang telah dibersihkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Rasakan kulit yang lebih lembut, dengan pemakaian teratur, kulit wajah akan terhindar dari kemunculan jerawat.

3. Grapes Glowing Mask. Pernah mendengar manfaat anggur? Sebagai buah yang kaya antioksidan, anggur juga sangat bagus jika diaplikasikan langsung pada wajah. Selain untuk camilan sehari-hari, gunakan anggur sebagai masker wajah untuk membuat tampilan kulit wajah yang lebih glowing. Kecerahan kulit didapatkan dari vitamin C anggur yang sangat tinggi. Selain itu, masker anggur dapat mengunci kelembaban kulit wajah dan cocok bagi kulit kering yang sensitif. Blender beberapa butir buah anggur dan aplikasikan pada wajah selama 20 menit. Pemakaian secara teratur dapat membuat wajah tampak awet muda dan terhindar dari penuaan yang datang akibat paparan sinar matahari serta polusi.

4. Coconut Glowing Mask. Bagi pemilik kulit kering, masker ini sangat cocok karena dapat melembabkan kulit wajah seketika. Kulit wajah yang selalu terjaga kelembabanya akan membuat tampilannya tampak glowing dan kenyal. Jangan gunakan untuk kulit wajah yang berminyak, ya. Kelapa merupakan moisturizer alami untuk mengatasi kulit kering. Cara membuat masker ini, parutlah kelapa, peras santannya dan biarkan lemak kelapa mengendap seperti mentega. Ambil lemak tersebut dan gunakan sebagai masker selama 15 menit. Bilas dengan menggunakan facial wash untuk mengangkat sisa minyak yang masih menempel. Hanya dalam satu kali pemakaian, kulit akan langsung terasa lebih lembab.

Selama masker yang kita gunakan terbuat dari bahan alami, pemakaian dalam jangka panjang tidak akan memberikan dampak buruk dan bahkan permukaan kulit berangsur membaik. Masker alami dapat menjadi alternatif untuk mengatasi kulit wajah yang mudah iritasi. Selamat mencoba!

Sponsored Link