Masker Wajah Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering

Atasi Kulit Kering Dengan 5 Masker Alami Buatan Sendiri

Kita menyukai semua jenis perawatan yang bertujuan untuk memanjakan diri dan memberikan manfaat yang baik bagi kulit terutama kulit wajah. Masker wajah merupakan salah satu cara memanjakan diri yang dapat mengubah kulit wajah menjadi segar dan bercahaya dalam satu kali pemakaian. Dengan perawatan masker yang teratur, wajah kita menjadi lebih cerah, lembut, dan awet muda. Memilih bahan-bahan yang aman untuk masker tidaklah mudah terlebih jika kulit tergolong sensitif. Kulit sensitif yang kering memerlukan perawatan yang lebih berhati-hati dibandingkan dengan jenis kulit yang tergolong normal.

Melakukan masker di salon rasanya memang menyenangkan dan kita betah melakukannya walaupun memakan sesi yang cukup lama. Kita tidak mengetahui dengan baik bahan-bahan yang terkandung pada masker yang digunakan di setiap salon kecantikan. Memilih kandungan bahan yang tepat akan mengurangi dampak iritasi pada kulit kering. Bagaimana jika melakukan masker sendiri di rumah? Tepat sekali! Kita dapat memanfaatkan banyak bahan-bahan alami yang mudah didapatkan untuk membuat masker sendiri di rumah. Peralatan yang kita butuhkan pun cukup sederhana dan tidak kalah dengan yang di gunakan di salon. Berikut adalah bahan-bahan alami yang dapat digunakan sebagai masker wajah untuk mengatasi kulit kering:

1. Masker Alpukat Melembutkan Kulit Wajah. Buah alpukat mengandung asam lemak yang tinggi sehingga sangat baik untuk perawatan kulit kering. Daripada menggunakan masker yang diproduksi pabrik kosmetik, kita dapat membuat sendiri masker dari buah alpukat alami dengan cara yang cukup mudah. Hasilnya pun dapat langsung dirasakan oleh kulit wajah kita. Bahan yang diperlukan adalah setengah porsi buah alpukat yang di campur dengan madu secukupnya. Hancurkan dan aduk secara merata hingga bertekstur lembut. Cucilah wajah terlebih dahulu dengan facial wash dan keringkan dengan handuk. Gunakanlah air hangat untuk mencuci wajah karena akan membantu membuka pori-pori. Jika perawatan di salon menggunakan steamer untuk membuka pori-pori sebelum mengaplikasikan masker, kita dapat menggantinya dengan handuk yang dibasahi dengan air hangat untuk mengompres sementara sebelum mengaplikasikan masker. Oleskan masker alpukat dan biarkan hingga 10 menit. Alpukat secara efektif akan memperbaiki kondisi kulit yang kering dan pecah-pecah. Pemakaian secara teratur akan menjadikan kulit wajah lebih kenyal, lembab, dan lembut.

2. Masker Kopi Untuk Mengunci Kelembaban Kulit Wajah. Kopi adalah bahan yang mudah di dapat dan murah. Menggunakannya sebagai masker dapat mengunci kelembaban di kulit wajah kita sehingga kulit tidak akan mengalami dehidrasi pada saat melakukan aktifitas di luar ruangan maupun di dalam ruangan ber AC. Cara membuatnya yaitu campurkan dua sendok makan kopi dengan dua sendok makan bubuk coklat, satu sendok makan madu dan beri susu segar secukupnya. Campurkan bahan tersebut hingga terbentuk pasta. Jangan menambahkan susu terlalu banyak sehingga teksturnya tidak menjadi terlalu cair. Manfaat madu bagi kulit wajah yaitu dapat menjadikannya lebih elastis dan kenyal. Bubuk kopi mampu merangsang kulit wajah memperbaiki pigmen sehingga tidak heran jika dalam penggunaan secara teratur wajah kita dapat menjadi cerah dan bebas dari bercak hitam.

3. Masker Strawberry dan Pepaya Untuk Meregenerasi Sel Kulit. Banyak produk kecantikan keluaran pabrik yang memanfaatkan kandungan vitamin dari buah-buahan. Dengan menggunakan buah-buahan tersebut secara langsung, otomatis kulit kita akan menyerap nutrisi lebih banyak dan lebih baik. Kulit yang kering terjadi karena tidak dapat mempertahankan kelembaban alaminya akibat paparan sinar matahari dan kondisi tempratur udara. Memanfaatkan pepaya dan strawberry dapat merangsang kolagen sehingga kulit menjadi lebih kenyal, lembab, dan terhindar dari kerutan. Buah strawberry yang kaya akan vitamin C mampu mencerahkan warna kulit dan mematikan bakteri penyebab munculnya jerawat. Cara membuatnya sangat mudah, potong pepaya dan strawberry secukupnya dan hancurkan dengan blender. Tambahkan madu dan oatmeal. Oatmeal sangat baik untuk mengangkat kotoran dan sel-sel kulit mati penyumbat pori-pori. Oleskan secara merata dan biarkan selama 10 menit.

Dalam penggunaan masker wajah alami, gunakanlah air hangat untuk membuka pori-pori dan bilaslah dengan air bersuhu normal. Sebelum membilasnya, sebaiknya lakukan gerakan memutar dan sedikit pijatan pada kulit wajah untuk mengelupas sel-sel kulit mati dan mengangkat kotoran pada wajah. Dengan melakukan pemijatan, peredaran darah pada wajah menjadi lancar.

Sponsored Link